Ciamis Raih 3 Medali MTQ Tingkat Provinsi Jabar

CIAMIS, terasjabar.com – Kontingen Kabupaten Ciamis meraih 3 medali dalam acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 36 tingkat Provinsi Jawa Barat yang diumumkan dalam acara penutupan MTQ secara resmi.

Acara penutupan ini di tutup oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten Subang. Kamis malam (10/9/2020).

Penutupan MTQ dihadiri oleh Bupati atau Walikota se Jawa Barat, Ketua MUI Provinsi Jawa Barat,Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ketua umum LPTQ Jawa barat, Kepala Kanwil Kementrian Agama, dan Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Jawa Barat.

Dalam Sambutannya Wakil Gubernur berharap dengan pelaksanaan MTQ ini semoga dapat meningkatkan iman dan taqwa anak bangsa dan mencintai negara Indonesia.

Plt Kabag Kesra Setda Ciamis Slamet Taher menyampaikan Ketiga medali yang dimenangkan Kab. Ciamis diraih dalam beberapa kategori antara lain Murottillah terbaik I dalam Qira’at Sab’ah Golongan Murottal atas nama Keyla Nadyne Felisha Lesmana mendapatkan medali emas.

“Sedangkan Hafidzah terbaik II dalam golongan Tahfidz golongan 1 juz dan Tilawah atas nama Hilya Aliyatul Afizah, mendapat medali perak. sementara terbaik III dalam golongan Tahfidz golongan 1 juz dan Tilawah atas nama Abi Faza Abdillah Dzinuha mendapatkan medali perunggu,” tuturnya.

Kabupaten Ciamis juga mendapatkan juara dalam kategori Hafidzh sebagai juara harapan II dalam cabang Tahfidzh golongan 5 juz dan Tilawah atas nama Ardiyanto, dan Qori’ah sebagai juara harapan II dalam cabang Tilawah golongan remaja atas nama Sofa Wahdani Hafidzah.

Sementara juara harapan III dalam cabang Tahfidzh golongan 5 juz dan Tilawah atas nama Zulfa Dihni Aulia dan Qori’ah harapan III dalam cabang Qiro’at Sab’ah golongan Mujawwad atas nama Yuyun Yuliana.

“Juara umum dan peringkat prestasi daerah diraih oleh Kabupaten Bandung, disusul dengan Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Subang sementara Kabupaten Ciamis menempati peringkat 9 setelah kota Bekasi, Pungkas Selamet.

Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *