Dapat PCR Portable dari Pemprov Jabar, Bupati Ciamis: Tes COVID-19 Bisa Lebih Cepat

CIAMIS, terasjabar.com- Pemerintah Kabupaten Ciamis mendapatkan bantuan satu unit alat PCR portable atau swab test dari Pemprov Jabar. Pemberian tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara langsung melalui Video Conference.

“Alhamdulillah Pemkab Ciamis mendapat bantuan satu unit PCR portable, sehingga bisa mempercepat pelaksanaan tes COVID-19,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dari Ruang Vidcon Kantor Bupati Ciamis, Minggu (30/08/2020).

Pemerintah Kabupaten Ciamis akan memaksimalkan alat PCR yang diberikan sebagaimana yang diintruksikan oleh Gubernur Jawa barat.

“Alat ini merupakan satu titik terang bagi masyarakat Kabupaten Ciamis khususnya dalam penanganan COVID-19” ungkap Herdiat.

Diketahui, kapasitas penggunaan PCR Portable per- hari bisa dilakukan untuk 100 orang dan hasilnya bisa diketahui selama 40 menit.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, Pemprov Jabar telah membeli sebanyak 29 PCR Portable dengan penggunaan dua di Provinsi dan dua puluh tujuh lainya dibagikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Saat ini situasi COVID-19 naik turun di Jawa barat, oleh karena itu para Bupati maupun Wali Kota harus memaksimalkan penggunaan PCR Portable terutama di Kabupaten dan Kota yang banyak sektor industrinya”, imbau Kang Emil. Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *