Kapolres Banjar Bersama Walikota Resmikan Obyek Wisata Situ Mustika

Banjar, terasjabar.com – Polres Banjar Polda Jabar tepatnya di taman anggrek wahana wisata situ mustika purwaharja Kota Banjar, Kapolres Banjar polda jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H. bersama walikota banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. meresmikan wahana wisata Situ mustika sebagai Wisata Tohaga Lodaya, Selasa (25/08/2020).

Peresmian tersebut ditandai dengan gunting pita oleh Walikota Banjar yang disaksikan kapolres Banjar serta perwakilan manajemen situ mustika, Danramil 1313/ Banjar serta OPD terkait,

Dalam sambutannya Walikota Banjar menyampaikan di masa pandemi menuju masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) wisata di kota Banjar harus tetap beroperasional dan produktif dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Seperti kata Kapolres Banjar dalam mematuhi protokol kesehatan ingat 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut secara simbolis Kapolres Banjar, Walikota Banjar, dan perwakilan manajemen memberikan bantuan paket sembako dari pihak Situ Mustika dan Polres Banjar kepada Yatim Piatu dan Jompo.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan bibit tanaman milik Pihak Situ mustika, ragam kuliner yang berada di area Situ mustika kota banjar

Kegiatan ditutup dengan penaburan benih ikan sebanyak 1000 bibit ikan berbagai jenis yang dilepaskan di area situ mustika

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa peresmian Wisata Tohaga Lodaya tersebut sebagai bentuk bahwa bidang wisata di kota Banjar tetap produktif walau dalam masa pandemi,

“Walaupun dalam masa pandemi kita harus tetap produktif, Wanawisata Situ Mustika ini bisa dijadikan tempat untuk refreshing, namun tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan” ucapnya.

“Selain itu, Wanawisata Situ mustika ini turut mendukung ketahanan pangan dengan direalisasikan adanya bibit tanaman dan penaburan benih ikan di Situ mustika,”pungkas kapolres banjar polda jabar AKBP Melda yanny S.I.K.,M.H. (Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *