Wagub Jabar Giat Launcing Aplikasi SICAPLANG di Pantai Pangandaran

Pangandaran, terasjabar.com – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, melaksanakan kegiatan louncing aplikasi aplikasi pencatatan Pelanggaran (SICAPLANG) didepan Hotel Surya Kencana Pantai Barat Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Sabtu ( 22/08/2020 ).

Kegiatan ini di hadiri 300 Orang yang diantaranya, Kemendagri perwakilan Jawa Barat, Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Forkopimda, Para kepala SKPD Kabupaten Pangandaran, Para Kapolsek Jajaran Kabupaten Pangandaran, Anggota PM (Polisi Militer), Anggota Koramil jajaran Kabupaten Pangandaran, Satpol air Pangandaran, BKO Res Ciamis, Anggota Polsek jajaran Kabupagen Pangandaran, Anggota Satpol PP Kabupaten Pangandaran
Dan Dishub Kabupaten Pangandaran.

Dalam Sambutannya Wakil Gubernur Jawa Barat mengucapkan terimakasih atas kesiap siagaan dari aparatur baik Satpol PP, TNI POLRI dan lainnya, khususnya pada lonucing aplikasi pencatatan Pelanggaran (SICAPLANG) yang dibuat oleh propinsi Jawa Barat.

“Ini merupakan aplikasi dari pergub No.60 dimana pergub ini seharusnya diteruskan oleh Kabupaten, Kota Dan walikota akan tetapi baru empat kabupaten Kota yang melaksanakan, dan untuk Kabupaten Pangandaran belum menerapkan pergub No.60. “Ucapnya Wagub.

Dan untuk Pemakaian masker menurut Wagub merupakan cara efektif memutus matarantai covid 19 di Jawa Barat dan merupakan propinsi terdepan dalam penanganan Covid 19 serta inovasi yang dilakukan Jawa Barat dan pakai oleh propinsi lainnya, dan Propinsi Jabar merupakan propinsi yang paling inovatif dalam penanganan Covid 19.

Untuk itu Wagub berharap, kegiatan kali ini bukan hanya seremonial saja, harus  dilaksanakan pergub ini dan satpol PP merupakan pelaksana penegakan dalam pergub ini yang dibantu oleh POLRI maupun TNI.

Dalam pelaksanaannya, kata Wagub tetap harus humanis, sebelum sanksi dilaksanakan perlu dilaksanakan edukasi sosialisasi serta pengertian kepada masyarakat agar mereka mengetahui serta paham.

“Yang terpenting dengan adanya pergub ini bukan masalah uang atau pendapatan, akan tetapi kesadaran masyarakat yang diharapkan dalam memutus mata rantai covid 19,“Katanya.

Wagub juga berharap, satpol PP atau yang lainnya untuk koordinasi dan bekerjasama dengan tokoh tokoh lainnya, dengan adanya kerjasama dari semua pihak diharapkan menimbulkan kesadaran dikalangan masyarakat untuk pencegahan covid 19.

“Kehawatiran disaat krisis kesehatan dan ekonomi yang terjadi saat ini jangan sampai dimanfaatkan untuk kepentingan politik,”terangnya.

Dilanjutkannya, semua aktifitas diperbolehkan tentu untuk menggeliatkan kembali perekonomian dimasyarakat akan tetapi aktifitas yang dilakukan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Hari ini kita resmikan Pergub No.60 di Kabupaten Pangandaran yaitu peraturan gubernur tentang penggunaan masker untuk pencegahan covid 19.”Pungkasnya. Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *