Ulama dan Guru Ngaji Garda Terdepan Bentengi Paham Radikal di Masyarakat

Pangandaran, terasjabar.com— Para ulama, guru ngaji harus mengambil peran sebagai garda terdepan dalam menjaga dan membentengi umat dari paham pemikiran menyimpang dan radikal.

“Tugas kita semua membina menjaga dan membentengi umat terhadap paham-paham kegamaan menyimpang ke Pangandaran, jangan sampai ada guru ngaji mengajarkan pemikiran garis keras kepada anak-anaknya,” demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pangandaran H. Cece Hidayat di Islamic Center Kec. Parigi, Selasa (4/8/2020).

“Jangan sampai ada orang yang memiliki ajaran pemahaman menyimpang, karena itu akan merusak apalagi mengkafirkan orang lain,” sambungnya.

Ia juga mengajak semua guru ngaji dapat menyampaikan sikap moderasi beragama pada masyarakat.

“Kiyai adalah panutan umat yang akan diikuti oleh umat, Bapak ibu semua merupakan garda terdepan di Kementerian Agama dalam pembinaan umat. Mari kita berjuang agar ajaran islam terus berkembang dengan baik,” tuturnya.

Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran melalui Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam menggelar pembinaan kepada guru ngaji/ ustadz se-Kecamatan Parigi dan Cijulang.

Terlebih, H. Cece mengatakan bahwa lembaga pendidikan keagamaan Islam sebagai tulang punggung dan jantung pendidikan islam, perlu terus dibina dan dikembangkan agar tejaga relevansi, urgensi dalam merespon harapan masyarakat, hal inilah yang menginisasi kegitan pembinaan di gelar Kemenag.

Pada kesempatan itu ia mengajak para tokoh agama agar dapat mengerakkan umat turut serta mensukseskan pemilihan kepala daerah yang akan digelar pada bulan Desember mendatang.

“Sebagai warga negara yang baik, kita harus wajib berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kab. Pangandaran, saya berpesan jangan sampai pecah gara-gara perbedaan sikap politik,” ujarnya.

“Kita semua punya kewajiban memilih sosok pemimpin kepala daerah yang tepat dan layak memimpin Kab. Pangandaran 5 tahun kedepan, tentunya sesuai dengan pilahnnya masing-masing,” pungkasnya. Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *