PT Satria Kinayungan Utama Akan Bangun Cisaga Sebagai Kota Impian

Ciamis, terasjabar.com –  PT Satria Kinayungan Utama siap mendukung pemerintah dalam penyediaan rumah bagi masyarakat  Kabupaten Ciamis. Hal itu disampaikan Talim sebagai Direktur PT Satria Kinayungan Utama kepada wartawan, Rabu (29/7).

Menurut Talim, pihak PT Satria Kinayungan Utama dalam waktu dekat akan membangun perumahan Kota Impian, bagi kalangan milenial dan MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) di kawasan  Mulyajasa Desa Cisaga Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis.

“Perumahan itu akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan tipe rumah kelas menengah,” kata Talim menambahkan.

Juga akan dilengkapi dengan fasilitas keamanan 24 jam, rumah ibadah,  taman permainan anak, lapangan olahraga,. Sehingga akan menjadi kota impian di pinggiran Kota Ciamis.

Menurut Talim,  tahap awal akan dibangun  rumah dengan type 30/72 . Dan akan terus dilanjutkan hingga betul betul menjadi kota impian,” ujarnya.

Rumah tipe sederhana itu diperuntukkan bagi masyarakat luas yang berminat dan kurang mampu dan pihak pengembang sedang melakukan berbagai perijinan serta berkoordinasi dengan semua pihak.

Untuk menjawab tantangan di atas maka PT Satria Kinayungan Utama akan merealisasikan pembangunan pemukiman tersebut dengan konsep  “Kota Impian”.

Luas lahan yang dikerjakan, sebagian besar untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)

Sebagai pertimbangan pembangunan type rumah tersebut, menurut Talim, saat ini upah minimum kota di atas Rp3.000.000. Jadi sangat tepat katanya untuk menghadirkan hunian dengan harga mulai dari Rp 150.000.000. Sehingga ke depannya program ini dapat menjadi harapan untuk mengatasi defisit perumahan di Kabupaten Ciamis. Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *