Dana Bantuan PKH Cair Polsek Cimaragas Lakukan Monitoring dan Pengamanan

Ciamis, terasjabar.com – Kanit Reskrim Polsek Cimaragas Polres Ciamis Ipda Suwarno serta Bhabinkamtibmas Desa Jayaraksa Kecamatan Cimaragas kabupaten ciamis Bripka Asep Dadang Kosasih melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan ( PKH ) bersumber dari Kementrian Sosial, Sabtu (25/07/2020)

Dana bantuan PKH tersebut bagi warga masyarakat Desa Jayaraksa Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis

Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Akp Ono Supriatno, S.Ag., S.H., M.H., melalui Kanit Reskrim Ipda Suwarno menuturkan bahwa penerima manfaat seluruhnya sebanyak 98 kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari 4 empat Dusun jumlah total bantuan yang di salurkan seluruhnya sebesar Rp. 19.497.000,- (Sembilan Belas Juta Empat Ratus Sembilan Puluh Tujuh Ribu Rupiah) dengan rincian adalah Dusun Mulyabakti sebanyak 23 KPM sebesar Rp. 4.939.000,-; Dusun Cipeutey sebanyak 17 KPM sebesar Rp. 3.871.000,-; Dusun Cikadu sebanyak 24 KPM sebesar Rp. 4.798.000,-; dan Dusun Pasir gintung sebanyak 34 KPM sebesar Rp. 5.889.000.

“Adapun dalam penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) guna menghindari terjadinya kerumunan masyarakat penerima bantuan saat masa pandemi Covid -19 menuju Adaptasi Kebiasaan baru ( AKB ) pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dan di bagi menjadi 2 ( dua ) lokasi yaitu di Balai Dusun Mulyabakti Desa Jayaraksa dan Balai Dusun Cikadu Desa Jayaraksa Kecamatan Cimaragas dengan sistem pengaturan kedatangan setiap Dusun secara bertahap untuk meminimalisir kerumunan, sedangkan penyaluran bantuan di laksanakan oleh Pendamping Desa Jayaraksa Sdr. Yogi yang di bantu oleh relawan yang juga merupakan anggota PKH dari Desa Jayaraksa”, Pungkasnya. Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *