Polres Ciamis Polda Jabar Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Lodaya Tahun 2020

Ciamis,terasjabar.com – Jajaran personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Lodaya Tahun 2020. Apel tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Ciamis, Jl. Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (23 Juli 2020).

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan. Apel tersebut dihadiri dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Ciamis, personel Polres Ciamis, personel Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis dan Dinas Satpol PP serta Dinas Perhubungan.

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 ini akan berlangsung selama 14 hari. Terhitung sejak hari ini tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

“Lima poin menjadi sasaran khusus di Operasi Patuh Tahun 2020. Diantaranya melawan arus, melanggar maria stop line, penumpang atau pengemudi tak pakai helm SNI, melintas di bahu jalan tol, dan menggunakan ritator atau sirine tak sesuai ketentuan,” tegas Kapolres saat memberikan arahannya kepada seluruh peserta apel.

Kapolres menambahkan, dalam pelaksanaan operasi, para petugas di lapangan akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini yang akan diterapkan selama pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020, karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Tujuan operasi itu digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perntingnya tertib berlalu lintas. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan saat berkendara dan kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *