DKP3 Banjar Lakukan Pengawasan Penyakit Menular Pada Hewan Qurban

Banjar, terasjabar.com — Menjelang Hari Raya Qurban, Dinas ketahanan pangan, pertanian, perikanan dan Peternakan (DKP3) Kota Banjar melalui Bidang Peternakan menerjunkan tim pemeriksa hewan serta melakukan pengawasan refentatif terhadap herwan Qurban seperti sapi dan kambing

Kepala Bidang Peternakan DKP3 Kota Banjar drh.Iis Mailia saat ditemui Awak Media di ruang kerjanya mengatakan,  kami dari DKP3 Banjar mulai ini hari melakukan pengecekan atau pengawasan pada ternak, baik sapi maupun kambing dari penyakit menular seperti antrak.

“Kami langsung melakukan pemeriksaan hewan Qurban dari pemeriksaan antemortem kesetiap bandar-bandar hewan di kota Banjar.

Dilanjutkannya, dimasa pandemi seperti ini, setiap pemotong hewan Qurban harus  memakai Protokol Kesehatan, begitu juga saat membagian hewan Qurban.

“Pengelola Qurban harus membagikannya kepada penerima Qurban jangan sampai berkerumun, sehingga bisa memutus mata rantai virus corona,”katanya.

Ditambahkan Iis, bahwa populasi sapi di kota Banjar sangat kecil berkisaran 1500 ekor itupun sapi betina.

‘Sedangkan sapi pejantan banyak di datangkan dari luar Banjar, karena sapinya baik untuk Qurban, sapinya  sehat dan sesuai dengan syariat agama Islam,”Pungkasnya. Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *