Pembukaan Muscab II DPC Apdesi Kab. Ciamis Periode Tahun 2020 – 2025

Ciamis, terasjabar.com – Bertempat di Hotel Tyara Plaza Ciamis telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) II DPC APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kab. Ciamis periode tahun 2020 – 2025, degan tema Desa kondusif, Ciamis produktif. Adapun sebagai penanggungjwb kegiatan, M. Abdul Haris, S.Sos.I.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekira 75 orang, antara lain Bupati Ciamis, Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Perwakilan Kejari Ciamis, Kepala Pengadilan Agama Kab. Ciamis, Ketua Bawaslu Kab. Ciamis, SKPD Kab. Ciamis, Ketua DPD APDESI Propinsi Jawa Barat, Ketua beserta Pengurus APDESI Kab. Ciamis, Ketua dan Sekretaris DPK APDESI tiap² Kecamatan, Ketua PPDI dan Sekretaris PPDI Kab. Ciamis, Karang Taruna Kab. Ciamis

ketua DPC APDESI Kab. Ciamis, A. Gunaean  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada intinya Muscab kali ini terlambat waktunya, karena pengurus sebelumnya mulai dari 15 Maret 2015 s.d 15 Maret 2020, disebabkan karena mewabahnya pandemi Covid – 19 di Indonesia termasuk di Kab. Ciamis.

“APDESI merupakan wadah dari Kepala Desa dengan seluruh perangkat Desa, dengan adanya PPDI juga mari kita jalin komunikasi yang baik, demi membangun Kabupaten Ciamis kearah yang lebih baik. Agar hubungan Kepala Desa, perangkat Desa dengan Pemkab Ciamis semakin harmonis,”ungkapnya.

Selain itu, Sambutan ketua DPD APDESI Propinsi Jawa Barat, H. Dede Kusdinar menyampaikan, APDESI merupakan organisasi profesi, dimana menurut UU No. 06 tahun 2014 tentang Desa Pasal 29 huruf g, “bahwa Kepala Desa dilarang sebagai pengurus Parpol, kalau pengurus Ormas, LSM tidak apa – apa, maka dari itu Bupati bisa mencabut SK Kepala Desanya,” tuturnya.

Bupati Ciamis, Dr H. Herdiat Sunarya, MM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus DPC APDESI periode tahun 2015 – 2020, Kabupaten Ciamis saat ini masuk dalam kategori aman dan kondusif, hal itu tidak terlepas dari peran Kepala Desa juga. Maka dari itu anggota APDESI harus bisa mensukseskan dan mencapai tujuan yg telah ditetapkan secara bersama – sama melalui AD/ART, dimana dalam tujuannya untuk mensejahterakan para anggota dan warga masyarakat.

Tanggal 15 Agustus 2020 Kabupaten Ciamis akan melaksanakan Pilkades serentak, maka dari itu mari kita sukseskan Pilkades serentak yang aman, damai tanpa ekses, serta mematuhi protokol kesehatan,”tegas Bupati Ciamis yang langsung membuka acara Muscab II DPC APDESI Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Dony menympaikan bahwa dalam kegiatan musda tersebut dilakukan pengamanan terbuka maupun tertutup oleh personil Polres Ciamis dan Polsek Ciamis sebanyak 15 orang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia, S.H., M.H. “Selama pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung situasi berjalan dengan keadaan aman, lancar dan kondusif, Pungkasnya. Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *