Kemenag, Pemkab dan Bawaslu Sinergi Jaga Netralitas ASN Jelang Pilkada

Pangandaran, terasjabar.com — Kementerian Agama, Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan Bawaslu bersinergi menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar Bulan Desember mendatang.

Hadir sebagai narasumber dalam rapat gabungan yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Kusdiana dan Ketua Bawaslu Iwan Yudiawan, Kepala Kemenag Kab Pangandaran H. Cece Hidayat merasa optimis terhadap ASN Kemenag, menurutnya pilkada saat ini bukanlah pemilihan umum pertama bagi para ASN.

Namun ia menegaskan bahwa pihaknya akan senantiasa bersinergi dengan Bawaslu dan Pemkab agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik.

“Salah satunya memberikan pengarahan kepada para ASN mengenai pentingnya netralitas dalam Pilkada melalui berbagai media, seperti media sosial, website, media luar ruang (baliho), pertemuan tatap muka maupun zoom meeting dengan para ASN,” tuturnya, Senin (27/07).

Menanggapi hal itu Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Kemenag terkait netralitas ASN, dirinya berharap ASN di lingkup Kemenag bersikap netral dan bersama sama menyukseskan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kasubbag TU Kemenag H. Supriana, perwakilan dari Setda, Kesbangpol, Inspektorat, BKD dan SKPD lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *