Olahraga Bersama, Bhakti Sosial Dan Penanaman Tanaman Palawija Sinergitas TNI-POLRI-PEMDA Dalka Ketahanan Pangan Di Lokasi Tani Bhayangkara

Ciamis, terasjabar.com – Bertempat di Jalan Akses Masuk Icakan Alinayin Ciamis telah dilaksanakan olahraga bersama (Jalan Santai) dalam rangka sinergitas TNI – Polri dan dilanjutkan dengan Bhakti Sosial penanaman tanaman Palawija sinergitas TNI – POLRI – Pemda Ciamis dalam rangka Ketahanan Pangan di Lokasi Tani Bhayangkara Blok Karangsari Dusun Mekarmulya Desa Jelat Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis. Jumat pukul 07.20 wib s.d selesai (24/07/20)

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H, Dandim 0613/Ciamis Letkol Tri Arto Subagio M .Int.Rel, M.M.D.S, Ketua DPRD Kab. Ciamis  H Nanang Permana, S.H, Danramil Ciamis, Komisi D DPRD Kab. Ciamis, PJU Polres Ciamis, Anggota Polres Ciamis 200 Personil dan Kodim Ciamis 20 Personil, Perwakilan SPP Kab. Ciamis, Toga, Tomas, Kades Sukamulya, Kadus se-Desa Sukamulya dan Penggarap lahan.

“Pagi ini kita melaksanakan kegiatan olahraga bersama, baksos dan ketahanan pangan sekaligus bersilaturahmi dalam keadaan sehat walafiat. Sebagaimana di dorong pemerintah untuk ketahanan pangan Ketua DPRD kab. Ciamis sudah mengawali untuk mengedukasi kepada warga masyarakat tentang masalah ketahanan pangan, kami POLRI dan TNI sudah selangkah di belakang beliau, dan semoga kegiatan bakti sosial ini dapat membantu masyarakat dan menjadi ladang ibadah” Ucap Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H.

Dandim 0613/Ciamis menyampaikan keprihatin dengan sangat masifnya Covid 19, “jaga kodisifitas badan, agar kita tetap dalam keadaan sehat, pandemi Covid 19 saat ini banyak negara kebingungan terkait masalah pangan, di indonesia banyak potensi baik lahan dan tanaman kita manfaatkan semaksimal mungkin, agar kita bisa bertahan di masa Pandemi Covid 19 ini, apabila warga kita ada yg kelaparan berarti kita yg salah, komitmennya yaitu berdayakan potensi kita,”katanya.

Ketua DPRD Kab. Ciamis juga mengatakan, sejarah lahan ini adalah tanah terlantar Eks HGU dan oleh pemerintah telah dilakukan redistribusi.

“Ucapan terimakasih kepada Kapolres Ciamis mengingatkan kembali kepada masyarakat karena dulu lahan ini sebagai lahan kebun yg hebat, Sekarang kita memiliki benih jagung sendiri hasil inbrid yang mana nantinya petani bisa membenihkan kembali untuk ditanam sehingga kita tidak tergantung pada kaum kapitalis yang memiliki benih,”ujar H. Nanang

Kemudian dilanjutkan dengan Bantuan Sosial secara simbolis kepada perwakilan warga masyarakat berupa sembako dari Polres Ciamis dan penanaman pohon palawija secara simbolis. Pungkasnya. Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *