Dalam Operasi Lodaya Sebanyak 225 Pengendara di Lakukan Penindakan.

Ciamis, terasjabar.com – Pelaksanaan Operasi Patuh Tahun 2020 yang dilaksanakan Korlantas Polri tidak sama seperti tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini pelaksanaan operasi ini dalam situasi pandemi wabah coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Sehingga dalam pelaksanaan, para petugas dilapangan harus diwajibkan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Petugas menggunakan masker, dan sarung tangan.

Seperti yang diterapkan jajaran personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis polda jabar di hari ketiga pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 tingkat Polres Ciamis. Terlihat psra petugas dilapangan menggunakan masker dan sarung tangan.

“Pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2020 ini para petugas menerapkan protokol kesehatan. Kami wajibkan petugas untuk menggunakan masker dan sarung tangan,” ujar Kasat Lantas Polres Ciamis Ajun Komisaris Polisi Sofyan Efendi kepada awak media saat ditemui disela-sela kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2020 tingkat Polres Ciamis di Jalan Raya Imbanegara, Kecamatan Imbanegara, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (25/07/2020).

Lebih lanjut, Kasat Lantas mengatakan, pihaknya juga memberikan edukasi serta sosialisasi kepada para pengguna jalan tentang protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Seperti mengimbau para pengendara untuk menggunakan masker saat berkendara dan beraktivitas diluar.

“Selain melakukan penindakan dan teguran, para petugas juga memberikan edukasi serta sosialisasi tentang protokol kesehatan. Selain itu pihaknya juga membagikan masker gratis kepada pada pengendara,” kata AKP Sofyan.

Kasatlantas menambahkan, sebanyak 10 ribu masker gratis disiapkan untuk dibagikan kepada para pengendara. Masker ini dikirimkan langsung oleh Polda Jabar kepada Polres Ciamis untuk dibagikan saat pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020.

“Selama Operasi Patuh Lodaya 2020, para petugas akan membagikan 10 ribu masker gratis kepada para pengendara. Ini sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokl kesehatan seperti menggunakan masker ketika diluar,” tuturnya.

Dalam Operasi Patuh Lodaya 2020 tingkat Polres Ciamis, sebanyak 225 pengendara dilakukan penindakan dan mereka didominasi oleh kendaraan roda dua. Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 ini berlangsung selama 14 hari sejak tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Pungkasnya. Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *