SDN 1 Babakan Laksanakan Pelajaran Daring dan Luring

Pangandaran, terasjabar.com –  Tahun ajaran baru 2020/2021 baru saja dimulai 13 juli 2020, para guru dan siswa harus bersiap untuk menghadapi proses pembelajaran yang dilangsungkan dari rumah baik daring ataupun luring.

Khusus daerah yang berada di zona merah, oranye dan kuning harus belajar dari rumah, sesuai surat edaran yang telah diterbitkan oleh Kemendikbud. Belajar dari rumah (BDR) atau bahasa terkini Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang akan dilaksanakan oleh guru dengan menggunakan model pembelajaran secara daring atau luring harus berdasarkan kondisi daerah tersebut, apakah menunjang untuk fasilitas belajar daring atau luring.
Seperti dikatakan Kepala SDN 1 Babakan Pangandaran, Sumiati, S.Pd, M.Pd bahwa guru harus lebih kreatif dalam membangun proses pembelajaran yang menarik agar selama belajar dari rumah anak-anak tidak merasa jenuh dengan beban tugas yang berat dan proses pembelajaran yang monoton.
“Salah satu penunjang adalah ketersediaan buku ajaran yang akan diberikan pada anak didik, yang sesuai dengan kondisi keadaan saat ini,” katanya.
Ditambahkannya, admin akan berbagi referensi buku/modul pembelajaran yang bisa dilakukan secara daring atau luring yang berisi materi dan soal-soal latihan lengkap
 “Sesuai dengan kurikulum 2013, dapat dibagikan kepada anak didik. modul ini dalam bentuk Vidio dan buku panduan,” pungkas Sumiati.  Irwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *